Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Wednesday, September 14, 2016

Buah Penambah Vitalitas:Buah Kem dan Manfaatnya

Tanaman ini merupakan tanaman yang biasa tumbuh disembarang tempat, tanaman ini biasanya tumbuh liar di tempat-tempat seperti pinggiran sungai, tegalan serta di semak-semak belukar, jika dahulunya tanaman ini adalah salah satu tanaman yang banyak dicari oleh anak-anak pada masa itu, bukan untuk ditanam melainkan untuk mencari buah dari tanaman ini. tidaklah mengherankan jika buah kem ini sangat digemari anak-anak disamping rasanya manis saat matang, tanaman ini amat banyak tumbuh di sekitaran rumah, tanaman ini sudah dapat menghasilkan buah walau tingginya belum mencapai satu meter, jadi buah yang dihasilkan mudah dijangkau oleh anak-anak, tidak seperti buah-buahan yang memiliki batang tinggi. sejatinya pohon kem termasuk tanaman peredu, dia juga dapat tumbuh tinggi lebih dari 2 meter, namun itu tentunya membutuhkan waktu yang cukup panjang, karena pertumbuhan dari tanaman ini sangatlah lambat, terutamanya pertumbuhan lingkar batangnya, biasanya tanaman ini tumbuh mengeluarkan batang memanjang, namun dengan ukuran batang yang relatif kecil.

Tentunya kini sudah semakin sedikit anak-anak yang tahu tentang buah kem ini, itu lantaran kurangnya interaksi anak-anak dengan alam dan disamping tanaman itu pula yang sudah sangat jarang kita jumpai, lahan lahan kosong sudah jarang kita jumpai, terlebih lagi tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki duri, jadi biasanya dihindari ditanam atau tumbuh di pekarangan rumah.

berikut sedikit saya jelaskan mengenai tanaman kem ini, agar dikemudian hari rekan-rekan juga dapat mengetaui tanaman ini serta manfaat yang dimiliki oleh tanaman ini, walaupun manfaat tanaman ini bukan melalui uji klinis maupun hasil riset namun sudah dipercaya oleh masyarakat mengenai manfaat bagi kesehatan.
  • batang : pohon  kem memiliki batang berkayu, terdapat duri-duri panjang di seluruh batang pohonnya, bertebaran rapi di sekujur batang tanaman mulai dari ujung cabang hingga ke pangkal batang, kayunya kuat, memiliki permukaan kulit kayu halus berduri dan berwarna coklat.
  • Buah : memiliki buah berbentuk bulat agak lebih kecil dari kelereng, saat buahnya muda tetasa sepat, namun saat matang dan berwarna merah marun rasanya sangat manis, terdapat biji-biji kecil didalam daging buahnya yang mengandung banyak air.
  • Daun : Bentuk daun dari tanaman ini adalah berbentuk bulat lonjong berukuran kecil, merupakan daun tunggal, memiliki tepian yang rata, permukaan daun yang halus dan bertekstur agak kaku, serta ujung daun agak landai.
manfaat buah Kem :
mengandung vitamin C dan anti oksidan, membantu menangkal radikal bebas, menyehatkan pencernaan dan merevitalisasi kulit yang mati;
mengobati gangguan pencernaan atau diare;
Melancarkan peredaran darah;
Meningkatkan vitalitas : Dengan rutin mengkonsumsi buah kem yang masih setengah masak maka dipercaya akan dapat meningkatkan vitalitas bagi para laki-laki, sudah barang tentu semua itu harus melalui pembuktian secara langsung oleh anda, jadi tunggu apa lagi..? silahkan segera dicoba.

  Demikian, semoga bermanfaat.



 cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads