Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Saturday, September 24, 2016

Bunga Mawar menyehatkan Mulut:Menyegarkan Nafas

Jika ada diantara anda yang munkin mengalami masalah bau mulut mungkin ini sangat mengganggu dan dapat menyebabkan anda kurang percaya diri,walaupun sebenarnya anda sudah amat rajin menggosok gigi. Harus diketahui pula masalah bau mulut bukan hanya karena kurang bersihnya gigi yang menjadi penyebabnya, namun merupakan satu kesatuan, semua organ dalam mulut dan saluran pencernaan atas, serta saluran pernafasan. 

 
Namun anda tak perlu berkecil hati untuk menyelesaikan masalah itu anda dapat mencoba menggunakan bahan alami ini, kelopak bunga mawar sebagai obatnya. Caranya dengan menyiapkan beberapa kuntum bunga mawar, lalu  cuci hingga bersih dan rendam dengan satu gelas air matang dingin ataupun hangat kuku serta ditambahkan sedikit Gula Batu,lalu ditutup. Diamkan kira-kira 12 jam atau selama semalam. Setelah itu pisahkan bunga dari air, serta saringlah airnya, air  siap diminum langsung. Lakukan ini secara rutin setiap hari atau dua hari sekali, dengan tetap selalu menjaga kebersihan mulut serta menggosok Gigi minimal 2 kali sehari, terutamanya sebelum tidur, Hal ini tidaklah membuat mulut anda harum, namun dengan bahan aktif yang terkandung dalam bunga mawar dapat berpengaruh positif pada Kesehatan mulut, gusi, lidah dan, saluran pencernaan atas anda, sehingga aroma nafas anda kembali segar.
           

Jika anda ingin mengetahui Lebih banyak lagi mengenai bunga mawar, ataupun ada yang belum tau bunga mawar berikut saya berikan juga keterangan lainnya :
Mawar adalah Merupakan tanaman semak, Terdiri dari berbagai macam spesies yang pada umumnya  merupakan tanaman yang berduri, Duri pada batangnya walau jarang namun tumbuh merata di seluruh batangnya, durinya yang tajam dan relatif keras, namun itulah ciri khas bunga mawar, tanaman ini termasuk tanaman pemanjat, batangnya yang tingginya bisa mencapai 2 meter saat berdiri tunggal keatas.Namun jika merambat pada tanaman lain panjang batang tanaman mawar dapat mencapai belasan meter. 
Tanaman mawar memiliki daun yang panjangnya rata rata 5-10 cm, lebar daun rata-rata 4 cm, tergantung tempat tumbuhnya, Mawar memiliki tangkai daun yang berisi hingga 8 daun dengan posisi berlawanan, daun berbentuk lonjong menyirip,pada tepi daun bergerigi dan meruncing.Mawar memiliki banyak manfaat, antara lain antidepresan, antibakteri, dan anti peradangan,mawar dapat menghasilkan minyak atsiri dengan cara penyulingan dan penguapan sebagai bahan baku parfum atau sebagai Aromaterapi yang bersifat menenagkan, yang biasanya kelopak bunga diletakkan dalam wadah dan diletakkan di dalam kamar, atau ditaburkan diatas ranjang tidur.Demikian semoga Bermanfaat

 cintapohonku.com
Share:

2 comments:

  1. 👍🏻 makasi untuk info nya...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya.Semoga slalu menjadimanfaat bagi semuanya. Salam sukses slalu. Amin
    http://tokokarangbungapapan.klikspo.com/

    ReplyDelete

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads