Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Friday, September 9, 2016

Daun Bambu untuk mengasah gunting

terkadang kita perlu mencari solusi sederhana untuk mengatasi masalah-masalah kecil kita, banyak, banyak membaca serta banyak bergaul tentunya juga banyak hal-hal positif yang bisa kita dapati, bukan hanya itu mungkin dengan bergaulpun akan membuat bahwa kita tidak sendiri, diantara manfat-manfaat yang pernah saya dapati dari pergaulan itu salah satunya pengetahuan sederhana tentang pemanfaatan bahan-bahan serasa tidak mungkin namun kenyataannya menjadi mungkin.

Sudah barang tentu diantara kita ada yang belum tahu sebenarnya ada cara mudah untuk membuat gunting kesayangan anda menjadi tajam, mungkin kalau anda tinggal di kota tidaklah susah untuk melakukannya, karena ada banyak cara diantaranya adalah:
  1. Menggunakan asahan pisau, hal ini sudahlah sangat lumrah dilakukan walaupun anda juga mesti mengetahui caranya, karena pada dasarnya cara mengasahnya sama yaitu dengan cara hanya menggosok-gosokkan bagian gunting pada asahan pisau, namun harus diingat bagian gunting yang tajam bukan pada bagian dalamnya melainkan pada bagian luarnya.
  2. Menggunakan leher Botol, botol yang digunakan adalah botol dari kaca, caranya cukup gerakkan gunting seperti anda memotong leher botol itu sendiri, berikan sedikit tekanan pada saat anda melakukan gerakan memotong leher botol, maka gunting andapun akan menjadi tajam.
  3. menggunakan daun bambu, hal satu ini dapat anda lakukan jikalau kedua bahan atau alat tadi tidak tersedia, semisal jika suatu waktu anda sedang berada di pegunungan, saat anda berkemah ataupun melaksanakan kegiatan bakti sosial, gunting yang anda sangat butuhkan sudah kurang tajam sehingga tidak bisa memotong dengan baik, maka cara ketiga ini patut anda lakukan, mbil beberapa helai daun bambu yang ada disekitar anda, lalu mulailah menggunting kecil kecil daun tersebut, niscaya setelah anda selesai menggunting beberapa helai daun bambu, maka gunting anda akan kembali tajam.
 
cintapohonku.com
Share:

1 comment:

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads