Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Saturday, September 24, 2016

Lavender:Pereda stres dan Aroma pengusir nyamuk

Tidak diragukan lagi, semua orang pasti sudah pernah mendengar nama tanaman ini, walau mungkin ada yang belum tau wujud pohonnya, tanaman ini sudah sangat terkenal diseantero dunia, digunakan sebagai bahan aktif pengusir nyamuk dan serangga.

jika kita lihat dari penampilan tanaman ini sangatlah sederhana, terlihat tak lebih dari sebagai tanman semak semata, namun karena kandungan minyak atsirinya yang memiliki aroma yang khas dijadikan bahan dsar pembuatan anti serangga yang ramah lingkungan.

adapun deskripsi tanaman ini diantaranya adalah :
Baang dan daun : batangnya bulat memanjang, memiliki helai daun juga kecil dan memanjang pula, yang tumbuh kiri kanan  di antara batangnya, pada tepi daunnya memiliki ringgit yang rapi.

Kandungan dalam daun, batang dan akar :
Mengandung minyak Atsiri yang dalam tumbuhan ini sangat terkenal sangat tidak disukai oleh nyamuk, maka dari itu tanaman ini disebut tanaman anti nyamuk, untuk penggunaan sederhananya, cukup anda remas-remas daun atau bunga lavender, untuk menghasilkan aroma yang dapat mengusir nyamuk, dan nyamuk nggamau lagi dekat dengan anda.

Adapun manfaat lain bunga lavender yang sering kita dengar diantaranya :

  • Sebagai aromaterapi yang dapat bersifat menenangkan.
  • Meredakan stress;
  • Meredakan ketegangan otot;
  • Sebagai anti kuman atau bakteri

Mohon maaf jika pemaparan saya diatas mungkin belum memenuhi rasa keingintahuan rekan-rekan semua, namun saya harapkan dari hal yang kecil ini bisa dapat membangkitkan rasa keingintahuan dan membuat semakin giat untuk selalu mencari dan membaca dari berbagai sumber yang tersedia.

Semoga bermanfaat.


cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads