Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Monday, September 12, 2016

Manfaat Buah Tomat-Cara mengecilkan pori-Mencerahkan kulit wajah

Tomat, (salanum lycopersicum), siapa yang tak kenal tomat, tanaman ini tanaman yang buahnya sangat populer dan sangat terkenal diberbagai kalangan, serta rentang usia tua, muda hingga kalangan anak-anak, selain biasa digunakan sebagai sayur, buah dari tanaman ini juga banyak dimanfaatkan sebagai minuman segar yang menyehatkan, bahkan ada sebagian masyarakat memakannya langsung tanpa pengolahan terlebih dahulu.

Tomat merupakan tanaman semusim, tanaman ini biasanya dapat tumbuh tegak hingga mencapai 1 m, namun dengan tambahan sandaran pada batangnya tanaman ini dapat terus berkembang keatas hingga 3 meter, ada berbagai macam jenis tomat yang tumbuh dan dibudidayakan oleh masyarakat, mulai yang memiliki ukuran buah yang besar hingga tomat yang berukuran sangat kecil.

Adapun pengelompokan buah tomat diantaranya:
  1. Granola : (tomat buah), tomat yang masuk kelompok ini memiliki bentuk bulat dan penampang yang datar pada pangkal buahnya, tomat ini biasanya digunakan sebagai lalapan, dan dimakan langsung.
  2. Gondol : tomat jenis ini biasanya memiliki bentuk lonjong maupun oval, memiliki warna hijau maupun putih dan paling banyak digunakan dalam industri pembuatan masakan, terutamanya produksi saus.
  3. Sayur : Tomat ini yang biasanya paling sering kita jumpai dalam berbagai masakan, bentuk bulat dan oval.
  4. Ceri : tomat ini memiliki bentuk bulat atau oval, dan berukuran rata-rata paling kecil diantara varietas tomat lainnya, selain dapat digunakan sebagai sayur, juga dapat digunakan sebagai tanaman hias untuk mempercantik pekarangan anda.
Namun yang paling populer adalah tomat sayur yang memiliki ukuran sedang, karakteristik daging buahnya padat, disamping praktis dalam pemanfaatannya, rata rata jenis ini sangat mudah dibudidayakan terutamanya pada iklim negeri kita.

Disamping pengelompokan ukuran, tomat juga memiliki berbagai macam warna, baik itu hijau, kuning, merah, ungu dll, walau banyak macam warnanya, namun kandungan dalam buah tomat tetaplah hampir sama.

Ada beragam manfaat Buah Tomat, buah yang banyak mengandung Vitamin A dan C, beragam manfaat yang diberikan oleh buah ini, diantaranya :
  • Untuk kesehatan mata;
  • Menjaga kebugaran tubuh.
  • Mengecilkan pori-pori wajah
  • Mencerahkan kulit
Cara pengolahannyapun tergolong sangat mudah, dapat langsung dimakan atau dibuat minuman Jus,
caranya:

  • Juice kesehatan tubuh :Ambilah beberapa biji buah Tomat, cuci bersih, lalu tomat diblender, sebaiknya tanpa gula.
  • Mengecilkan pori-pori : gunakan bagian daging buah tomat untuk melumuri kulit wajah beberapa saat hingga mengering, sebelum anda mandi mandi.
  • Menyejukkan bola mata yang lelah : gunakan irisan tomat untuk diletakkan pada luar kelopak mata, pejamkan mata sambil berbaring lalu letakkan irisan tomat menutupi bagian mata anda.

Terima Kasih, Semoga bermanfaat.


cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads