Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Sunday, September 11, 2016

Mengatasi Keputihan: Manfaat Daun Jambu biji-dan Daun Sirih

Siapa yang tidak kenal dengan dua tanaman ini yaitu jambu biji dan daun sirih, tentunya sudah semua tau tanaman ini.
Namun belumtentu anda semua tahu apa manfaat dari kedua bahan ini jika dijadikan satu dalam hal pengobatan herbal.
belum banyak yang tahu tentunya, selain hanya sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati gangguan perut seperti diare ternyata daun jambu biji juga memiliki khasiat lain jika sudah digabungkan atau dikombinasikan dengan daun sirih.

Daun sirih sendiri sudah dikenal lama oleh masyarakat sebagai herbal yang digunakan untuk berbagai macam pengobatan, mulai dari obat mata, obet sariawan, mengatasi jerawt serta yang kini adalah mengatasi keputihan.

Keputihan ada banyak macamnya, sebelum melalui diagnosa dari Dokter spesialis mungkin kita tidak dapat memastikan sumber dan  tingkat infeksinya, namun begitu tidak ada salahnya untuk memperingan ataupun mengobatinya anda bisa menggunakan Bahan bahan tradisional ini, bahan ini biasa dikonsumsi oleh masyarakat Bali khususnya untuk mengatasi masalah Keputihan..
Bahannya sangat mudah didapat yaitu :
  • satu lembar daun Sirih
  • dualembar daun jambu biji


                               
Kedua bahan ini lalu direbus menggunakan satu gelas air bersih hingga daun menjadi berwarna pucat, kemudian disaring dan tambahkan sedikit garam dapur, herbal siap diminum,  gunakan cukup 2 kali seminggu, niscaya dengan usaha anda, anda akan merasakan manfaatnya.
Semoga bermanfaat

# cintapohonku.com

Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads