Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Wednesday, September 21, 2016

Mengatasi radang pada jerawat dengan Jeruk Limo:Lemo:Limau

Sebelumnya sudah pernah saya posting, mengenai manfaat jeruk lemo untuk mengobati sariawan, Mengobati sariawan:manfaat jeruk limo/limau.
Kali ini kembali saya infokan manfaat lain dari jeruk lemo atau limau, sejatinya jeruk lemo ini utamanya adalah sebagai bahan bumbu masakan, dia tidak layak untuk dimakan langsung tentu karena rasanya yang khas dan pahit tentunya, maka selain pemanfaatan sebagai bumbu dapur, salah satunya adalah sebagai obat mengurangi radang bakteri atau kuman pada kulit wajah berjerawat.
Lemo merupakan tanaman dari jenis jeruk-jerukan, namun dia memiliki rasa buah yang sangat beraroma tajam, karena saking tajamnya aroma serta rasa asamnya yang berimbuh pahit, maka lemo sangat jarang digunakan sebagai minuman.
tanaman lemo merupakan tanaman peredu, berdiri tegak dapat mencapai 4 meter, memiliki cabang dan ranting yang juga banyak, memiliki daun bulat lonjong berukuran kecil dan meruncing di bagian ujungnya.
Salah satu manfaat buah lemo yang saya ketahui adalah digunakan oleh masyarakat sebagai pembersih wajah.
Caranya adalah sebagai berikut:
cukup ambil satu butir jeruk lemo, lalu dibelah menjadi 2 bagian, kemudian digosokkan pada wajah sambil agak dipencet, agar keluar airnya, dalam air jeruk inilah terkandung atsiri anti bakteri dan virus disamping juga kandungan vitaminnya dapat mencerahkan wajah anda, setelah gosok merata, lalu biarkan hingga kering, dan setelah itu bilas dengan air hangat, dengan rutin melakukannya, niscaya wajah anda akan terhindar dari peradangan bakteri pada jerawat.
Semoga bermanfaat,


cintapohonku.blogspot.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads