Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Tuesday, September 13, 2016

Manfaat Muntis:Jeruk Bali Pembersih darah

Jeruk bali begitu namanya, saya juga belum tahu apa penyebab sehingga tanaman ini diberi nama jeruk bali. Bicara masalah jeruk bali tentunya kita akan langsung mengerti dan tahu seberapa besar ukuran buah dari tanaman ini, dimana melebihi dari rata rata ukuran buah jeruk pada umumnya.

Batang : tanaman ini memiliki batang pohon tegak namun jarang ditemukan berbentuk lurus, memiliki percabangan yang banyak, kayu yang dihasilkan oleh tanaman ini relatif kuat, memiliki kulit pohon tipis dan licin.

Daun : pada bagian daun tanaman jeruk bali memiliki bentuk daun bulat telor sedikit agak lonjong, serta meruncing pada bagian ujung daun serta memiliki tepi daun yang rata.
Bunga dan buah : bunganya sendiri adalah termasuk bunga majemuk berwarna kelopak putih yang tumbuh bergerombol pada satu patang bunga, berbentuk bulat pada ujung bunga dan sedikit agak padat. Untuk buahnya, tanaman ini memiliki Buah yang berukuran besar, namun jika ingin menikmati daging buahnya kita harus mengupas bagian kulit luar dari jeruk ini yang lumayan keras dan alot.

Nama latin : citrus grandis

Selain hanya dinikmati buahnya untuk membuat rujak, buah jeruk bali juga memiliki banyak manfaat lain dimana salah satu manfaat yang didapat jika anda suka mengkonsumsi Muntis / Jeruk Bali, karena kaya akan vitamin dan mineral, menjadikannya buah yang sangat baik dikonsumsi setiap hari.
Muntis juga dipercaya dapat meningkatkan sel darah dan sekaligus membersihkan sel darah merah, karena mengandung banyak sekali zat antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita terutamanya bagi yang bekerja bersentuhan langsung dengan tempat yang memiliki tingkat polusi udara yang tinggi.

Demikian semoga bermanfaat

  
 cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads