Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Saturday, February 18, 2017

Manfaat bunga Lily:Lili

Ternyata disamping sebagai tanaman hias yang menghasilkan bunga yang sangat cantik tanaman bunga lily juga berada di jajaran tanaman yang memiliki fungsi pembersih udara atau istilah asingnya Air Purifier.


Merupakan salah satu tanaman yang sangat baik dan cocok diletakkan di pekarangan ataupun di dalam ruangan, karena tingginya kemampuan yang dimilikinya dalam menyerap dan memfilter polusi udara dalam ruangan, menyerap dan mereduksi partikel bebas dan karbon dioksida, sehingga menghasilkan udara didalam ruangan menjadi bersih, dan kaya akan oksigen.
Biasanya tanaman lily yang akan digunakan atau diletakkan di dalam ruangan dipilih dari pohonnya yang sehat, agar nantinya selain memiliki manfaat yang baik, selain sehat, ruanganpun  menjadi nyaman dipandang,
Tanaman lily memiliki bentuk daun yang lebar, menjorong dengan penampang luar halus, tepian daun rata serta memiliki ujung daun runcing, batangnya merupakan batang lunak berongga.
Apalagi pada saat berbunga, bunganya yang begitu indah, maka tanaman ini akan semakin enak untuk dipandang.
Ada berbagai macam jenis bunga lily, dari yang pernah saya baca ada lebih dari 100 jenis serta ukuran, dan tentunya sedikit banyak, iklim dan letak geografis tumbuhnya juga berpengaruh pada warna dan ukurannya, akan tetapi kesemuanya memiliki manfaat yang relatif sama sebagai penjernih udara atau Air Purifier yang baik, serta tidak menutup kemungkinan juga dapat dimanfaatkan lain, seperti misalnya digunakan dalam pengobatan atau herbal.
Sebagai informasi saja, tanaman bakung dan tanaman Bawang-bawangan yang kita kenal juga termasuk kedalam keluarga besar tanaman lily.
Perbanyakan tanaman lily ini setahu saya dengan menanam umbinya, karena tunas-tunas baru muncul bersamaan dengan munculnya umbi dari tanaman ini, oleh sebab itu tanaman ini bisa bertahan lama, karena regenerasinya dengan memunculkan tunas dari umbi yang tersembunyi di dalam tanah, jadi walaupun batangnya suatu ketika habis dipotong atau tidak sengaja tercabut, maka tidak usah kawatir, karena akan segera tumbuh tunas-tunas yang baru ke permukaan, tanaman ini harus dihindarkan dari genangan air atau air yang berlebih, karena dapat merusak umbi tanaman didalam tanah.
Bagi teman-teman yang sudah punya mari dirawat tanamannya, dan yang belum sempat punya segera tengok ke tetangga, siapa tau ada, tinggal permisi numpang cari bibitnya..hehe.., atau sudah banyak tersedia di sentra-sentra perdagangan tanaman,,,salam cintapohonku..

www.cintapohonku,com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads