Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Monday, February 6, 2017

Manfaat Gempur Batu:Remuk Watu(Borreria hispida schum)

Tanaman yang satu ini biasa kita jumpai pada tempat-tempat yang agak basah atau lembab, tumbuhnya disembarang tempat, dikarenakan tanaman ini merupakan tanaman gulma maka oleh sebab itu tanaman ini dapat tumbuh subur dan berkembang disegala tempat, tidak memerlukan media tanah yang banyak untuk tempat tumbuhnya, melainkan dapat tumbuh baik pada sela sela batu atau bahkan pada tumpukan bata yang berlumut.

Memiliki bentuk daun jorong, berpenampang kasar, tepian daun agak bergelombang serta memiliki ujung daun landai.

Nama latin: Borreria hispida schum
Nama lain: 
  • Gempur watu
  • Hancur watu
  • Bulu lutung
  • Remuk watu
  • Tutup bumi
Batang tanaman ini lekat pada tanah, hanya batang daun dan batang bunganya mencuat panjang tegak keatas, memiliki akar yang cukup kuat dan banyak.
Memiliki daun berwarna hijau serta bunga berwarna putih berukuran kecil.
Dari informasi yang saya dapatkan bahwa tanaman gempur batu ini memiliki manfaat herbal mengatasi batu empedu dan batu ginjal.
  1. Batu empedu: ambil beberapa tanaman gempur batu, lalu dicuci bersih, kemudian direbus dengan menggunakan air 1 gelas (110ml), diminum setiap hari jika diperlukan.
  2. Batu Ginjal: ambil beberapa tanaman gempur batu dan tanaman meniran, lalu dicuci bersih, kemudian direbus dengan menggunakan air 1 gelas (110ml), diminum setiap hari jika diperlukan.
Jangan lupa perbanyak minum air putih setelah mengkonsumsi herbal ini, demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.



www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads