Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Friday, June 9, 2017

Manfaat Kulit Jeruk rebus

Mungkin untuk sebagai tambahan pengetahuan tidak ada salahnya kita mengetahui hal kecil ini, yaitu mengenai manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi olahan kulit jeruk, mungkin kelihatan sepele bukan.?, namun benar adanya, dimana kulit jeruk merupakan sampah alias sisa buangan pada saat kita mengkonsumsi buahnya, namun ternyata memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dalam takaran yang sama, serta amat kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh serta menyehatkan, demikian yang saya baca dan kutip dari salah satu media online di tanah air.
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kulit jeruk, Anda bisa memanfaatkan air rebusan atau rendamannya. beberapa manfaat konsumsi kulit jeruk :

  1. Kaya akan Vitamin C serta Antioksidan
  2. Kulit jeruk memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Dalam 100 gram kulit jeruk mengandung vitamin C lebih tinggi dalam takaran yang sama dengan daging buahnya.
  3. Baik untuk pencernaan
  4. Kulit jeruk juga dianggap baik untuk pencernaan dan metabolisme. Kandungan bahan aktif di dalamnya juga bagus untuk menurunkan berat badan.
  5. Memperbaiki tekanan darah
  6. Bagi mereka yang bermasalah dengan obesitas, kulit jeruk bisa membantu menurunkan tekanan darah.
  7. Meredakan Influenza
  8. Kulit jeruk memiliki kandungan antialergi. Kulit jeruk ini akan membantu membersihkan flek paru, meningkatkan imunitas, dan meredakan flu.
  9. Menurunkan Kolesterol
  10. Kandungan hesperidin, merupakan salah satu jenis antioksidan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah serta kolesterol.
  11. Manfaat mencerahkan warna gigi
  12. Menyeka gigi dengan kulit jeruk akan membantu memutihkan giginya. Sedangkan jika anda berani mengunyah kulit jeruk efeknya akan mengharumkan napas dan mulut anda.
Semoga bermanfaat.
www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads