Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Tuesday, June 6, 2017

Wortel dan jahe herbal Batuk

Bagi teman teman yang sekiranya sering mengalami batuk atau sakit tenggorokan ringan,terlebih terjadinya pada malam hari dimana terkadang tidak ada obat-obatan yang tersedia di rumah, maka sedikit info dari sahabat saya di Malang ini mungkin akan dapat sedikit membantu mengatasi masalah yang teman-teman hadapi, walau hanya sekedar herbal namun krmampuannya tak kalah dengan obat-obatan kimia yang beredar di pasaran, namun seperti saya katakan tadi, ini hanyalah cara alternatif yang dapat digunakan.
Yang pertama adalah:

- Wortel, saya yakin umbi sayuran ini sangat akrab di keluarga anda, walau tidak disembarang tempat dapat dibudidayakan, namun penyebaran pendistribusiannya sebagai sayuran hampir keseluruh plosok bumi, itu sebabnya saya rasa tidaklah terlalu sulit menemukannya, mungkin saja sudah tersedia di dalam kulkas dalam kotak sayuran ibu...
Kandungan
Protein, karbohidrat, vitamin A, Glutation, beta karoten
Cara Pemakaian
Wortel diparut, diperas dengan air panas hingga ¾ gelas, diminum 2 kali sehari.
- Jahe, merupakan salah satu bumbu dapur yang populer yang juga termasuk bahan bumbu utama, walaupun pemakaiannya pada bumbu diperlukan relatif sangat sedikit dibandingkan lengkuas, kunyit atau kencur.

Kandungan
Minyak atsiri, gingerol, resin, zat pati, dan gula
Cara Pemakaian
Jahe dibakar dan dimemarkan, direbus bersama-sama adas, kayu manis, cengkeh, dan gula aren. Setelah disaring dapat diminum 3 kali sehari 4 sendok makan untuk dewasa dan 3 kali sehari 2 sendok makan untuk anak-anak.

Semoga bermanfaat,
www.cintapohonku.com

Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads