Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Thursday, July 13, 2017

Bentuk bunga Celeng/Teleng/Telang

Bunga Celeng/ Teleng
Kali ini saya akan sedikit memberikan informasi buat sahabat cintapohonku yang sekiranya belum mengetahui ataupun kurang jelas perihal bentuk dari tanaman Celeng/ Teleng, dimana kemungkinan besar sudah banyak yang mengetahui manfaat dari tanaman itu sendiri, oleh sebab itu saya harapkan postingan gambar-gambar ini akan sedikit dapat membantu para sahabat cintapohonku untuk dapat memastikan akan tanaman celeng atau teleng yang dicari.

Pertama: Bentuk batang pohon Celeng/Teleng.
Memiliki bentuk batang merambat, yang relatif agak kuat.

Kedua: Bentuk daun celeng/teleng/telang
Memiliki daun majemuk berbentuk bulat telur, ukuran sedang berdiameter kira-kira 2 (dua) centi meter, penampang halus dan rata pada tepian daunnya, memiliki 3(tiga) hingga 5(lima) helai daun di setiap batang daun, berikut saya sertakan bentuk daun celeng/Teleng.

Ketiga: Bentuk bunga celeng/teleng/telang.
Memiliki bentuk bunga yang indah dan berbentuk mirip kupu-kupu, berkontur lembut dan agak tipis pada kelopak bunganya, bunganya didominasi oleh warna biru tua pada ujung bunganya, sedangkan pada pangkalnya berwarna hijau muda.




Keempat: Bentuk buah dan biji celeng/teleng/telang
Buahnya berbentuk pipih memanjang, berukuran 5-6 cm, dengan lebar kira-kira 0,5 cm, dengan ketebalan kira-kira 4mm, berwarna hijau saat muda dan berubah menjadi kecoklatan cerah pada saat buah menjadi matang, dan dalam kelopak buahnya terdapat 6 hingga 8 biji buah yang berwarna hitam seukuran biji kacang hijau.
Pada saat kelopak buah sudah berubah warna menjadi coklat, itu menandakan biji didalamnya sudah siap untuk disemai untuk mendapatkan tanaman baru.

Perihal manfaat dan khasiat yang dapat diperoleh dari bunga Celeng atau Teleng ini sudah saya bahas pada postingan saya terdahulu.
Semoga bermanfaat.

www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads