Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Tuesday, July 18, 2017

Bentuk tanaman Jangu

Tanaman ini merupakan tanaman air, memiliki batang yang tersembunyi baik di dalam lumpur maupun di dalam air, sehingga hanya tampak muncul dalam air adalah bentangan daunnya yang tampak memanjang, berbentuk pedang. 


Daunnya berwarna hijau muda hingga hijau tua, batang atau cabangnya menyebar seiring banyaknya tunas-tunas baru yang tumbuh di sekitar batangnya.
Tanaman Jangu memiliki aroma yang sangat khas mulai dari daun hingga akarnya, namun yang paling sering dimanfaatkan adalah daun serta yang utama adalah rimpang atau batangnya yang sudah menjadi akar, karena pada bagian ini aroma yang dimilikinya semakin kuat.

Untuk perbanyakannya kita dapat membudidayakannya pada media tanah basah berair, baik itu pada tanah pertanian, kolam, ataupun pada media pot yang kedap air, tidak memerlukan perawatan khusus, cukup sesekali taburi pupuk kandang atau kompos dedaunan pada media tanamnya maka tanaman ini akan tumbuh dengan baik.

Tanaman ini selain memiliki manfaat digunakan dalam campuran bumbu dapur, juga bisa digunakan sebagai herbal untuk menenangkan pada saat susah tidur maupun gelisah tidur, hal lainnya adalah sebagai tanaman pekarangan yang dapat digunakan sebagai tanaman hias dalam pot, menarik bukan..?, disamping menyimpan khasiat, tanaman ini juga akan mempercantik pekarangan yang anda miliki.

Saya percaya, alam akan mempersembahkan yang terbaik buat kita, jika kita berkomitmen mencintai mereka... semoga bermanfaat. 

Bentuk Pohon Jangu

Bentuk Batang dan akar Pohon Jangu


Pohon Jangu ditanam dalam media Pot



Kombinasi Pohon Jangu dengan tanaman Kapu-kapu





www.cintapohonku.com

Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads