Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Sunday, July 16, 2017

BungaTunjung / Bunga teratai

Tunjung/teratai
Khusus untuk di bali, terutamanya umat Hindu, bunga teratai ini memiliki makna yang suci, merupakan bunga yang biasa digunakan dalam upakara dan upacara keagamaan.

Terlepas dari itu semua, jika kita lihat secara kasat mata, bunga teratai memang sangat indah, memiliki banyak kelopak bunga serta dipercantik dengan sarinya yang begitu harum, terlebih lagi tumbuhnya pada media berair seperti kolam maupun danau, pada saat tanaman ini berbunga, maka bunganya yang begitu cantik akan menyembul ke permukaan air, serasa dengan memandangnya akan membawa kesejukan dalam hati kita.

Ada berbagai jenis, ukuran dan warna teratai yang tersebar di seluruh dunia, sebagian kecilnya terdapat di negeri kita, 

Bentuk bunga teratai :
Memiliki kelopak bunga berbentuk lonjong     tumbuh berselang seling mengitari mahkota bunga, memiliki aroma harum semerbak.



Jenis bunga teratai yang saya sertakan pada gambar ini merupakan jenis bunga teratai yang memiliki ukuran kecil, biasanya dengan mudah kita jumpai dijual oleh pedagang-pedagang tanaman hias, dengan media pot kedap aur berukuran sedang hingga besar.


Bentuk daun teratai: 
Memiliki bentuk bulat lonjong dengan cerukan kedalam pada pangkal daunnya, posisinya terhampar mengambang diatas permukaan air, dengan batang daun menjulur kebawah berbentuk bulat dan berrongga.


Demikian sedikit saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat,

www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads