Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Sunday, September 17, 2017

Khasiat daun salam menurunkan berat badan

Kita mengenal pohon Salam sebagai tanaman yang menghasilkan daun yang digunakan dalam rempah-rempah dapur, memiliki bentuk daun serta aroma daun mirip dengan jambu biji, bentuk pohon berkayu dapat tumbuh hingga belasan meter, daunnya berbentuk lonjong, permukaan daun agak bergelombang namun licin, tepian daun rata dan meruncingnpada bagian tepinya.



biasanya daun salam atau jangarulam ini digunakan dalam pengolahan masakan.
Tanaman yang memiliki nama ilmiah  Syzygium polyanthum ini hampir digunakan oleh masyarakat diseluruh nusantara.
Nama daerah tanaman ini:

  • Sumatera: meselengan;
  • Sunda : salam;
  • Jawa :salam;
  • Madura: Salam;
  • Bali : Jangarulam.

Buat Sahabat yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan, tidaklah ada salahnya sahabat mencoba resep yang satu ini, yaitu memanfaatkan teh daun salam, karena daun salammemiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. 
Adapun caranya sangatlah sederhana:

Cuci bersih kurang lebih 25 lembar daun salam lalu rebus dengan 4 gelas air, hingga tersisa Setengahnya atau kurang lebih 2 gelas, kemudian angkat, saring dan dinginkan. 


Minum teh tersebut 2 kali sehari pagi dan sore, lakukan aktivitas olah raga seperti biasa, meminum teh daun salam ini selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, juga dapat diminum untuk menjaga daya tahan tubuh, mengatasi kolesterol jahat dan menurunkan kadar gula darah.
Semoga bermanfaat.
www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads