Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Monday, September 18, 2017

Manfaat Cengkih mengatasi bau badan



Tak perlu diragukan jika semua orang pasti sudah mengenal tanaman yang satu ini, baik di pedesaan maupun di perkotaan, merupakan salah satu rempah utama yang sangat termasyur di seantero nusantara, digunakan dalam berbagai macam olahan pangan, sarana kesehatan, wangi-wangian hingga dalam industri kretek.



Berikut sedikit informasi mengenai tanaman cengkeh
Batang: Tanaman ini dapat tumbuh hingga 10 meter, tumbuh tegak dengan batang dan ranting biasanya tegak keatas, lingkar batang tanaman yang tua dapat mencapai100 cm, tanaman ini dapat tumbuh dengan umur yang panjang, atsiri dapat dihasilkan melalui Bunga maupun daunnya.


Nama latin: Syzygium aromaticum

Nama lain : Cengkih

Daun: tanaman ini memiliki daun yang berbentuk lonjong, memiliki tepian yang rata serta jenis daun yang agak kaku dan meruncing pada bagian ujung daun.
Bunga: bunga cengkeh berbentuk silindris bulat lonjong, serta membesar pada ujung  bunga.

Buah: pada kasus bunga yang dibiarkan saja tidak dipetik pada waktunya maka bunga tersebut akan menjadi buah, buahnya berwarna hijau saat masih muda, kemudian berubah warna menjadi merah.
Buah cengkih

Cara pemanfaatan cengkeh /cengkih sebagai penghalau bau badan:
Rendam beberapa biji (2-3)buah cengkeh kedalam satu gelas air minum hangat, biarkan semalaman, lalu pada pagi harinya, airnya diminum, lakukan secara teratur setiap hari, niscaya dalam beberapa minggu, masalah bau badan yang kurang sedap yang anda alami akan segera hilang.

Selamat mencoba...


www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads