Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Wednesday, October 4, 2017

Khasiat daun Jambu biji:Mengencangkan kulit wajah

Jambu Biji selain dikenal sebagai tanaman buah yang sangat populer dan merakyat, ternyata kian hari kian banyak manfaat yang ditemukan dalam tanaman ini, mulai dari buah hingga daunnya, 

Merupakan tanaman berbatang keras, walaupun batangnya sangat jarang didapati dalam ukuran besar sehingga walaupun memiliki jenis kayu yang kuat namun blm cukup dapat diolah sebagai kayu bahan bangunan.

Biasanya tanaman jambu biji dapat tumbuh 4sampai 5 meter, dengan percabangan dan rantingnya yang cukup banyak dan kuat , hingga dapat menopang buahnya yang banyak pula dengan rata-rata berukuran sedang.

Batang yang dimilikinya dilapisi oleh kulit pohon yang halus dan licin.
Daunnya berbentuk lonjong berukuran sedang, bertepian rata dan agak meruncing pada bagian ujungnya.



Buahnya berbentuk bulat dengan berbagai ukuran tergantung dari varietas ya, dimana rata" buah jambu biji ini seperti namanya yaitu memiliki karakteristik yakni memiliki biji yang sangat banyak dalam daging buahnya, walaupun saat ini sudah ada varietas jambu biji yang memiliki hanya sedikit biji, bahkan samasekali tanpa memiliki biji didalam buahnya.
Terlepas dari itu semua, tergantung selera  kita masing-masing dalam memilih jenis buahnya, yang jelas mengkonsumsi jambu biji selalu memiliki manfaat positif bagi kesehatan kita.

Menggunakan air rebusan daun jambu biji berkhasiat dalam mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan bintik hitam atau kotoran pada pori-pori yang membandel.

Caranya:
Ambil segenggaman daum jambu biji yang sudah tua lalu cuci bersih, remas-remas hingga koyak, rebus dengan air secukupnya hingga berubah warna menjadi kecoklatan, lalu diangkat, setelah airnya dingin gunakan untuk menyeka wajah..dan biarkan hingga mengering di wajah (tidak perlu diseka atau dilap) sebelum tidur dapat dibilas atau dibiarkan hingga pagi harinya...
Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi teman-teman yang memiliki permasalahan dengan hal diatas.

www.cintapohonku.com


Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads