Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Thursday, October 5, 2017

Khasiat jambu batu:mengatasi keriput wajah

Jambu batu/Jambu Biji
Sebagai tanaman buah rumahan, mungkin kita sudah banyak tahu mengenai bentuk dan kegunaan dari bagian-bagian tanaman ini.


Tanaman ini sudah berkembang sejak lama, tanaman dengan nama latin Psidium Guajava ini menurut berbagai sumber yang saya baca, merupakan tanaman yang berasal dari daratan amerika latin, tepatnya daerah Brazil dimana kemudian menyebar ke nusantara melalui Thailand, walau sejatinya saya tidak sepenuhnya percaya, karena menurut saya pribadi, tanaman jambu biji jenis lokal juga mungkin sudah ada jauh sebelum penyebaran jenis-jenis tertentu dari negara-negara lain ke Bumi Nusantara.
Buah jambu biji terdiri dari beraneka ragam ukuran, dari yang sebesar bola pingpong hingga ada yang sebesar bola takraw, namun untuk kandungan nutrisi dan vitaminnya tidaklah berbeda jauh, semua hampir sama, terutamanya Vitamin C, Vitamin A serta Asam Askorbat.



Seperti kita ketahui,  itamin C itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita dalam upaya meregenerasi sel dengan menumbuhkan kolagen yang merupakan protein  dalam tubuh yang menjaga kelenturan dan kekencangan kulit tubuh dan wajah, menjaga elastisitas pembuluh darah serta kesehatan Gusi dan rongga mulut.



Selain memanfaatkan buah Jambu biji kita juga dapat memanfaatkan daun jambu biji, untuk mengatasi gangguan kulit ringan dari luar, sebagai contohnya:

Iritasi dan kemerahan pada kulit biasanya hal inidisebabkan oleh adanya pembentukan histamin yang menyebabkan alergi, diantaranya  terjadi pembengkakan, bersin dan gatal. Daun jambu mencegah pembentukan histamin
Caranya: tumbuk hingga halus beberapa helai daun jambu biji yang sudah tua atau dapat juga yang sudah kering, lalu tambahkan sedikit air hingga terbentuk menyerupai gel atau pasta, lalu dapat langsung diaplikasikan pada bagian tubuh yang mengalami alergi atau kemerahan.
Mengatasi Keriput Pada Wajah:
Gunakan air rebusan daun jambu biji untuk menyeka wajah biarkan hingga kering di wajah, maka dengan rutin melakukannya, kekencangan kulit wajah anda akan terjaga, serta keriput akan sirna.
Selamat mencoba.


www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads