Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Friday, October 13, 2017

Manfaat daun Manggis:mencegah penuaan dini

Rebusan daun manggis, 
Mungkin kali ini saya tidak perlu berpanjang lebar lagi menjelaskan kepada sahabat semua mengenai tanaman manggis, disamping sudah pernah saya bahas pada postingan terdahulu tentunya para sahabat sudah tau wujud tanaman manggis.
Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca pada sebuah artikel kesehatan dimana topiknya adalah pemanfaatan daun manggis sebagai herbal, baik sebagai peningkat daya tahan tubuh, menurunkan berat badan hingga ajaibnya digunakan sebagai herbal melawan kanker.



Saya tertarik meneruskan berita ini karena dalam pikiran saya tanaman manggis tersebut merupakan tanaman yang berbuah musiman, jadi tidak setiap waktu akan tersedia buahnya yang diambil kulitnya untuk dimanfaatkan sebagai herbal, benar memang kulit manggis tersebut dapat disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama, dengan cara diiris-iris lalu dikeringkan hingga hilang kadar airnya, tujuannya adalah agar menghindari jamur, karena jika sudah ditumbuhi jamur maka malah akan berefek negatif bagi kesehatan.
Tentunya solusi lain yang dapat kita lakukan, terutama bagi sahabat yang memiliki tanamannya, karena setiap saat tanaman ini memiliki daun, nah daun inilah yang kita manfaatkan sebagai herbal, tentunya kita dapat memanfaatkan bahan yang masih segar bukan ?, untuk menggunakannya cukuplah mudah, hanya dengan merebus daun manggis tersebut dan meminum air rebusan daun manggis ini banyak manfaat yang bisa kita dapati, diantaranya:
Melangsingkan tubuh, dengan kandungan zat yang terdapat didalam daun manggis dapat meluruhkan lemak di dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dengan melarutkan lemak-lemak yang menempel.
Mencegah penuaan dini: kayanya daun manggis akan anti oksidan sudah barang tentu akan dapat menangkal sebagian besar radikal bebas yang menghampiri tubuh kita, regenerasi sel-sel akan berjalan baik, terutamanya sangat penting bagi para wanita yang kita ketahui senantiasa berupaya menjaga penampilan serta Paras cantiknya.
Melawan kanker: untuk yang satu ini mungkin tidak ada salahnya dicoba, karena dengan banyaknya kandungan zat yang berguna bagi kesehatan, tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh positif bagi penyembuhan maupun penanggulangan kanker.
Selain itu dipercaya juga air rebusan daun manggis bermanfaat sebagai, Penurun tekanan darah tinggi, sebagai pereda dehidrasi disaat diare, dan yang tidak kalah pentingnya adalah Meningkatkan daya tahan tubuh.
Demikianlah, semoga bermanfaat.


www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

ads

Total Tayang Halaman

Ads